ulasan sedikit dari window sebelumnya

Semenjak dirilis pada pertengahan 2015, market share sistem operasi Windows 10 terus berada di bawah pendahulunya yang lebih populer, Windows 7. Namun hal tersebut berubah pada Januari lalu. Perusahaan analisis web StatCounter melaporkan bahwa Windows 10 mengawali tahun ini dengan menguasai 42,78 persen dari pangsa pasar sistem operasi desktop Windows secara global. Sementara, Windows 7 mencatat market share 41,86 persen sehingga untuk pertama kalinya dilewati oleh Windows 10. Pangsa Windows 7 turun 0,03 persen dari angka 41,89 persen di bulan Desember 2017.

Di luar perbedaan data tersebut, Microsoft terbilang berhasil menerapkan strategi menggenjot adopsi Windows 10 dengan menawarkan upgrade gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1. Microsoft sempat menargetkan Windows 10 bakal terpasang di satu miliar perangkat dalam tiga tahun sejak dirilis. Namun, karena dirasa terlalu ambisius, target tersebut direvisi pada 2016. Data terbaru yang diumumkan Microsoft pada November 2017 menyebutkan bahwa Windows 10 sudah terpasang di 600 juta perangkat aktif, termasuk PC desktop, tablet, konsol game Xbox One, headset HoloLens, dan perangkat Surface Hub.

 

Pengaturan PPTP pada Windows 7

Panduan Langkah demi Langkah
1.
Klik dengan tepat pada ikon jaringan dalam taskbar dan kemudian klik pada “Buka Jaringan dan Pusat Berbagi”.

2.
Klik pada “Siapkan koneksi atau jaringan baru “.

3.
Pilih “Terhubung ke tempat kerja” dan klik “Berikutnya”.

4.
Klik pada “Gunakan koneksi Internet saya (VPN)”.

5.
Pilih server padaarea anggota dan masukan alamat server sebagai “Alamat Internet” dan sebagai “Nama tujuan” hide.me VPN. Cek “Jangan sambungkan sekarang…” dan kemudian klik “Berikutnya”.

5Pilih Serverhide.me VPN

6.
Masukan identitas login hide.me Anda, cek “Ingat kata sandi ini” dan kemudian klik “Membuat”.

 

7.
Buka Jaringan dan Pusat Berbagi dan klik pada “Ubah pengaturan adaptor”.

8.
Klik dengan tepat pada adaptor jaringan VPN dan kemudian klik pada “Properti”.

9.
Beralih ke tab “Keamanan”, pilih Jenis VPN “Point to Point Tunneling Protocol (PPTP)” dan mengambil alih pengaturan dari layar. Kemudian klik “OK”.

10.
Klik pada ikon jaringan pada taskbar, pilih koneksi VPN dan klik “Terhubung”.

11.
Jika koneksi sudah berhasil dibuat, koneksi akan menampilkan”Terhubung”. Anda dapat mengelola koneksi VPN Anda dalam pengaturan jaringan.